Minggu, 29 November 2020
Mobil Toyota Camry bernopol DB 3 H nampak terparkir diareal kantor DPRD Bolmut

Lewat Pesan WhatsApp Sekwan Minta Pimpinan DPRD Bolmut Kembalikan Mobnas

ENGGAN LANGGAR ATURAN, KETUA DPRD BOLMUT FRANGKY CHENDRA LANGSUNG KEMBALIKAN DB 3 H

NEWS BOLMUT – Sekretaris DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Musliman Datukaramat  meminta seluruh anggota DPRD (Bolmut) untuk segera mengembalikan Mobil Dinas.

Hal tersebut merupakan tindakan antisipatif terhadap tuntutan ganti rugi. Sebab Peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2017, perubahan atas PP nomor 24 tahun 2004, serta Peraturan Daerah Bolaang Mongondow Utara tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dijelaskan hanya pimpinan yang difasilitasi dengan Kendis.

“Jika suda menerima tunjangan taransportasi tidak dibenarkan lagi menggunakan kenderaan dinas,” kata musliman.

Menurut dia,  saat ini ke-20 personil DPRD Bolmut masih bersifat anggota, sehingga bagi anggota DPRD yang menggunakan mobil dinas agar segerah mengembalikannya ke pihak sekretariat. Unit  yang dimaksud adalah kenderaan Dinas Pimpinan DPRD periode 2014-2019 atau yang bersifat pinjam pakai.

“Sebagai gantinya, Pemda suda membayarkan tunjangan transportasi,” tambah Musliman.

Ditempat terpusah, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, mengatakan, Ia menerima pesan dari Sekretaris Dewan melalui WhatsApp di group DPRD Bolmut agar segera mengembalikan kenderaan dinas, dan besoknya dia langsung mengembalikan mobil itu ke pihak Setwan.

“Saya menerima pesan dari Sekretaris Dewan melalui WhatsApp di group DPRD Bolmut untuk segera mengembalikan kenderaan dinas, besoknya saya langsung mengembalikan mobil itu ke pihak Setwan. Mobilnya sekarang ada di parkiran kenderaan Kantor DPRD,” Kata Ko’ Anga sapaan akrab Frangky.(wege)

Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ini Susunan Lengkap AKD DPRD Bolmut Yang Telah Diparipurnakan

NEWS BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara, rabu (23/10/2019) kemarin, menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *