Minggu, 29 November 2020

Bupati Bolmut Resmi Buka MTQ Ke Vl Tahun 2020

NEWS BOLMUT – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, (19/03/2020), secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke Vl Kabupaten Bolmut Tahun 2020 yang bertempat di Lapangan Desa jambusarang Kecamatan Bolangitang Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan bahwa membangun daerah tidak sebatas membangun fisiknya, tapi harus diikuti dengan membangun mental spiritual sumber daya manusianya.

Karena itu, MTQ ke Vl ini harus menumbuhkan komitmen bersama yang terimplikasi pada visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Bolmut yang Mandiri, Sejahtera dan Berbudaya, yang tentunya harus didukung kualitas SDM berdaya saing.

Lebih lanjut, disampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan pengurus LPTQ serta seluruh masyarakat Bolmut atas perhatian dan dukungan dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke Vl yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, untuk itu mari kita tingkatkan upaya dalam melakukan pemberabtasan buta huruf AL-QUR’AN dengan Pemahaman dan pengamalan nilai nilai keagamaan di dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan Spirit Musabaqah Tilawatil Quran Ke VI Tingkat Kabupaten Bolmut tahun 2020 kita Siapakan Genderasi Bolmut yang Qur’ani, Bertaqwa, amanah, kreaktif, Berahlak Mulia dan Berwawasan Kerukunan Menuju Bolmut Yang Lebih Baik”.

Bupati Bolmut berpesan kepada Qori’ dan Qori’ah yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki, karena hasil terbaik dari pelaksanaan MTQ ini, akan mewakili Kabupaten Bolmut pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

MTQ ke VI ini akan berlangsung tanggal 19 sampai dengan 21 Maret 2020 dan diikuti oleh enam Kafilah yang merupakan peserta terbaik dari masing-masing Kecamatan, diantaranya Kecamatan Pinogaluman 23 orang, Kaidipang 23 orang, Bolangitang Barat 36 orang, Bolangitang Timur 35 orang, Bintauna 29 dan Sangkub 27 orang jumblah Seluruh Peserta adalah 173 dari Setiap Khafila di dampingi masing masing 3 orang official.

untuk mewujudkan hal tersebut maka pemerintah daerah memiliki komitmen melalui program Pemberian Insentif kepada para guru mengaji dan Imam Masjid yang merupakan wujud nyata dari pemerintah kabupaten bolaang mongondow utara dalam rangka mengutamakan program program dibidang keagamaan disamping
Program pembangunan lainnya.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Amin Lasena, MAP, Kepala Kantor Wilayah Kementrian agama Prov Sulut DR. Hi. Abdul Rasyid M.Ag Bersama Jajaran, Sekertaris Daerah DR. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda Bolmut, Anggota DPRD Bolmut, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua MUI Bolmut, Pejabat TNI/Polri, pimpinan Organisasi Agama, para Camat dan Sangadi.(advertorial)

Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pasien Positif terpapar Virus Corona di Bolmut Bertambah Satu Orang

NEWS MANADO – Pasien terkonfirmasi coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Sulawesi Utara (Sulut) kembali bertambah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *