Minggu, 29 November 2020

Bupati Bolmut Pimpin Pelaksanaan Musrenbang Melalui Video Conference

NEWS BOLMUT – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, (15/04/2020) membuka sekaligus memimpin pelaksanaan Musyawarah Perencnaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bolmut Tahun 2021 Melalui Video Conference yang Bertempat Di ruang Rapat Bupati Bolmut.

Dalam sambutannya Bupati Bolmut mengatakan meskipun Musrenbang RKPD Kabupaten Bolmut Tahun 2021 ini berlangsung secara Online, substansinya tetap sama seperti Musrembang di Tahun-Tahun sebelumnya, apa lagi Tahun ini Kabupaten Bolmut telah menerapkan Sistem Perencanaan yang Terintergritas melalui Penerapan e-Planning yang Terintergitas dengan e-Budgeting sehingga penyelanggaraan pembangunan pada Tahun 2021 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel.

Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2021 dilaksanakan secara daring yaitu menggunakan Video Conference sebagaI bentuk physical distancing sebagaiman himbauan Pemerintah untuk menekan Penyebaran Wabah Covid -19.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021 Mengangkat Tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Perluasan ekonomi Untuk Meningkatan Pendapatan Masyarakat”.

Dikatakan usulan masyarakat pada hasil Musrenbang di 6 (enam) Kecamatan pada Sistem e- Planning Simda integrasi mencapai 758 usulan dengan nilai Usulan mencapai 667 Milyar Rupiah, sementara Belanja Langsung pada Pagu Indikatif Tahun 2021 hanya sebesar 208 milyar Rupiah. Karenanya sudah dapat dipastikan bahwa tidak semua usulan dari masyarakat dapat diakomodir dalam pembiayaan APBD.

Dalam meningkatan kemapuan pembiyaan pembangunan daerah, dirinya berharap semua Perangkat Daerah dapat terus berupaya dan aktif mencari informasi ke Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dengan program-program strategis agar anggaran dari APBN dan APBD Provinsi dapat teralokasi lebih besar ke Kabupaten Bolmut pada Tahun 2021.

Melalui kesempatan tersebut, Bupati Bolmut menghimbau seluruh masyarakat untuk melakukan social dan physical distancing yaitu menghindari tempat keramaian atau berkumpulnya orang untuk sementara waktu, menunda perjalanan keluar Daerah, menunda penyelengaraan pertemuan yang mungkin tejadi kerumunan orang dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta bersama-sama berdoa dan meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar rakyat Bolmut dijauhkan dan terhidar dari Virus Covid 19.(*/hp)

Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pasien Positif terpapar Virus Corona di Bolmut Bertambah Satu Orang

NEWS MANADO – Pasien terkonfirmasi coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Sulawesi Utara (Sulut) kembali bertambah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *