Minggu, 29 November 2020
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh

Pandemi Covid-19, Masyarakat Wajib Mematuhi Imbauan Pemerintah

NEWS BOLMUT – Pemerintah daerah kabupaten Bolaang Mongondow Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokoler kesehatan yang selalu menjaga jarak, tidak berkumpul atau berkerumun ditengah pemutusan rantai wabah pandemic covid-19.

Bupati Depri Pontoh dalam imbauannya mengatakan dibulan suci ramadhan 1441 hijriyah masyarakat wajib mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak berkumpul dengan jumlah banyak orang. Wabah pandemic covid-19 masih menjadi perhatian serius pemerintah, disejumlah negara korban masih berjatuhan dampak pandemic covid-19.

“ Pemerintah tidak melarang warga untuk melaksanakan sholat berjamaah atau sholat jum’at, sholat taraweh atau tadarus ditempat – tempat ibadah. Namun, himbauan protokol kesehatan jaga jarak, tidak berkerumun ditengah penanganan penyebaran wabah pandemic covid-19 harus dipatuhi. Sholat berjamaah dapat dilaksanakan dirumah dengan keluarga untuk tetap menjaga kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran virus mematikan ini, “ kata Bupati diruang kerjanya bersama para awak media.

Bupati pun mengharapkan kepada masyarakat untuk terus menjaga diri, saling mengingatkan kepada yang lainnya agar wabah pandemic covid-19 yang sudah menjadi isu global tidak akan terdampak di bolmut.

“ Keberhasilan pemerintah daerah untuk memberantas penyebaran wabah pandemic covid-19 sangat bergantung dari kesadaran masyarakat. Apabila masyarakat taat kepada anjuran dan himbauan pemerintah maka wabah ini tidak akan sampai memakan korban jiwa, begitupun sebaliknya apabila masyarakat tidak patuh maka penyebaran pandemic covid-19 tidak dapat dibendung oleh pemerintah dan korban jiwa akan berjatuhan dimana – mana, “ Pungkasnya.(wan)

Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pasien Positif terpapar Virus Corona di Bolmut Bertambah Satu Orang

NEWS MANADO – Pasien terkonfirmasi coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Sulawesi Utara (Sulut) kembali bertambah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *